Kamis, 09 Juni 2016

Hindari Menggunakan Parfum Saat Terik Matahari






Memberikan wangi dengan aroma yang menyegarkan.


Sebagian dari kita memang seperti sudah terbiasa memakai parfum. Rasanya ada yang kurang kalau pergi tanpa memakai parfum. Tapi ternyata menggunakan parfum di siang hari itu tidak baik untuk kesehatan kulit kita.

Produk kecantikan, termasuk parfum bisa memberikan efek negatif pada kulit jika terkena sinar matahari. Kulit akan menjadi lebih sensitif atau alergi dan akan menimbulkan kerusakan.

Banyak ahli kecantikan merekomendasikan untuk tidak menggunakan parfum saat anda bepergian yang mendapat paparan sinar matahari secara kontinyu. Tabir surya yang anda gunakan pun seharusnya tidak mengandung parfum karena akan membuat kulit menjadi perih.

Kulit akan semakin sensitif saat parfum yang kita semprotkan pada area seperti di belakang telinga atau leher terkena sinar matahari. Karena terjadi reaksi kimia antara parfum dengan sinar matahari maka kulit bisa mengalami iritasi.

Jika Anda termasuk orang yang menderita alergi terhadap parfum, lebih baik lakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui jenis parfum apa yang cocok.

Pastikan juga untuk memperhatikan kandungan produk kosmetik yang anda pakai apakah mengandung bahan retinol atau tidak. Jika ya, jenis kosmetik ini sangat cocok digunakan pada malam hari bukan siang hari saat terik sinar matahari tinggi.

Hindari terkena paparan sinar matahari langsung jika sedang dalam perawatan seperti peeling atau laser. Karena beberapa bahan perawatan tersebut akan mengalami reaksi kimia saat terkena sinar matahari.