Rabu, 15 Juni 2016

Tips Ibu Hamil Muda, Tips Ibu Hamil Menjaga Dari Keguguran



Parfum Ibu Hamil. Perhatikan makanan untuk tips menjaga kehamilan muda Artikel ini akan menjelaskan tips menjaga kehamilan usia muda. artikel dituliskan dengan bahasa yang singkat namun tetap mudah dipahami, Selamat membaca. Tips menjaga kehamilan muda sangat penting, apalagi untuk ibu dengan kehamilan pertama mereka. Awal kehamilan harus sangat diperhatikan karena pada periode ini, janin masih sangat rapuh dan reisko keguguran masih sangat besar. Prosentase keguguran pada awal periode kehammilah sangatlah tinggi, bisa mencapai 40%. Beberapa keguguran berhubungan dengan abnormalitas seperti leukemia, faktor hormonal dan lain sebagainya. Ibu yang terlihat sangat sehat bukan nerarti terhindar dari berbagai masalah yang dapat menyebabkan keguguran.

1. Memperhatikan Makanan
Salah satu tips menjaga kehamilan muda yang terpenting adalah yang berhubugan dengan konsumsi makanan dan minuman kita. Pada masa ini, janin masih sangat lemah, maka makanan atau minuman yang cukup merusak atau kurang bisa memberikan suplai vitamin dapat menggangu pertumbuhan janin. Nutrisi menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga awal kehamilan. Ibu sangat memerlukan beberapa nutrisi tambahan seperti zat besi. Kekurangan zat besi akan bisa berakibat fatal untuk janin seperti abortus atau keguguran atau kelahiran prematur. Ya, bukan hanya resiko keguguran, kekurangan nutrisi pada awal kehamilan dapat berakibat pada kodisi fisik bayi saat dilahirkan. Maka dari itu, ibu harus sangat memperhatikan asupan makanan sejak trimester pertama.

2. Hindari Rokok dan Obat-obatan
Tips menjaga kehamilan muda yang kedua adalah menghindari semua bahan jahat yang bisa berdampak buruk pada janin. Merokok adalah salah satu tindakan yang dapat sangat merusak janin. Bukan hanya ibu yang merokok, tetapi ibu sebagai perokok pasif juga bisa merasakan dampaknya. Begitu juga dengan obat-obatan. Bahan kimia yang terdapat pada obat-obatan akan berdampak negatif pada janin secara signifikan. Karenanya, pastikan untuk menghindari berbagai macam obat, termasuk obat ringan.

3. Istirahat dan Beraktivitas untuk Menjaga Kehamilan Muda
Ibu harus dapat menyeimbangkan antara istirahat dan beraktivitas. Istirahat menjadi hal yang sangat penting, tetapi tidak disarankan untuk terlalu banyak tidur atau istirahat karen akan membuat badan merasa tidak nyama. Pada periode ini, ibu akan mengalami banyak rasa tidak nyama di tubuh dan berktivitas ringan dapat menjadi solusi. Untuk menunjang vitalitas, ibu hamil muda masih bisa berolahraga ringan.

sumber : http://www.peterparkerblog.com